• Jelajahi

    Copyright © GOTV
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Dandim 0507/Bekasi Beserta Staf Jajaran Terima Tim Wasrik Post Audit Itdam Jaya

    GOTV
    26 Mar 2024, Maret 26, 2024 WIB Last Updated 2024-03-26T02:58:00Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Kodam Jaya, Kota Bekasi - Guna mengetahui sejauh mana pelaksanaan kegiatan satuan khususnya di bidang program kerja dan anggaran, Kodim 0507/Bekasi menerima Wasrik Post Audit dari Inspektorat Kodam Jaya, di Aula Kodim 0507/Bekasi, Jalan Veteran No 60, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi.


    Kedatangan Tim Post Audit Itdam Jaya tersebut dipimpin langsung oleh Irdam Jaya Brigjen TNI Edi Triyadi bersama enam orang pengawas lainnya melakukan post Audit Was internal tahun anggaran 2023 Kodim 0507/Bekasi.



    Katim Post Audit Itdam Jaya Brigjen TNI Edi Triyadi dalam sambutannya mengungkapkan, pihaknya bersama tim datang untuk melaksanakan pengawasan segala bentuk kegiatan yang diberikan dari komando atas terhadap satuan bawah khususnya di wilayah Kodam Jaya/Jayakarta, sehingga apabila ada pengecekan dari satuan yang menangani bidang keuangan tidak ada kendala dalam bentuk apapun.


    “Laksanakan pengawasan ini dengan baik, apabila ada sesuatu yang kurang paham, langsung tanyakan kepada pihak pengawas, sehingga bisa diarahkan sesuai dengan permintaan yang diinginkan oleh komando atas,” ujarnya, Senin (25/3/2024).


    Pada kesempatan itu Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, B S., M.MDS., menyampaikan, dalam siklus manajemen suatu organisasi, fungsi pengawasan, pemeriksaan dan kontrol sangat diperlukan.


    Hal ini, bertujuan untuk menghindari dan mencegah terjadinya kesalahan atau penyimpangan terhadap aturan dan ketentuan penggunaan anggaran yang berlaku.


    “Kegiatan ini memiliki arti penting dan nilai manfaat yang besar dalam meningkatkan kinerja organisasi. Karenanya, kepada para pejabat yang membidangi program kerja dan anggaran, diharapkan dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan baik,” tuturnya.


    Lebih lanjut Dandim menegaskan, untuk memberikan data yang transparan dan akuntabel disertai bukti-bukti yang ada kepada para perwira dan bintara staf yang membidangi program kerja di Kodim 0507/Bekasi. Sehingga, Tim Wasrik akan mengetahui program yang dilaksanakan apakah sudah sesuai dengan peraturan atau belum.


    Dan apabila ada hal-hal yang perlu diperbaiki untuk segera ditindaklanjuti, sehingga diperoleh prinsip ketaatan dan kepatuhan sesuai peraturan yang berlaku.


    ”Wasrik Post Audit merupakan aplikasi dari salah satu fungsi manajemen, yaitu fungsi kontrol dan alat kendali bagi penyelenggaraan mekanisme kerja organisasi,” tandasnya.


    Dikatakan, dengan kedatangan Tim Post Audit ini, akan mampu memberikan pencerahan dan solusi dalam peningkatan kualitas kinerja serta terwujudnya tertib administrasi menyangkut bidang Intel Pam, Ops, Pers, Log, Ter dan Ren serta bidang keuangan di Kodim 0507/Bekasi.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini