• Jelajahi

    Copyright © GOTV
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    SARANG PENIMBUNAN BBM SOLAR DI JATIWARNA MENJADI HAL BIASA

    GOTV
    25 Mar 2024, Maret 25, 2024 WIB Last Updated 2024-03-25T06:54:46Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     


    Dari hasil investigasi yang dilakukan  pada Sabtu (23/03/2024), diduga ada 1 titik lokasi dijadikan tempat penimbunan bahan bakar solar ilegal, tepatnya di jalan Alteri Jor Jatiwarna, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi.




    Berawal tim investigasi mengikuti salah satu truk tangki swasta pengangkut BBM jenis solar yang hendak mengirimkan BBM ke salah satu industri.  




    Namun saat diperjalanan truk tangki BBM swasta tersebut tiba-tiba berbelok ke gudang yang berlokasi di jalan Alteri Jor Jatiwarna, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi.




    Menurut informasi dari masyarakat banyak mobil truk sering kali keluar masuk di lokasi yang diduga gudang penyimpanan BBM jenis solar yang membuat warga dapat mencium aroma baunya dari luar.




    "Iya mas banyak mobil truk keluar masuk, saya sering lewat jalan jalur sini, kadang saya suka nyium bau bau solar di depan gudang itu,"ujar warga yang tidak ingin disebutkan namanya.



    Sementara, Pimpinan Redaksi Wartakinian Abdan Sakuro,SH.,MH menegaskan, yang seharusnya bio solar bersubsidi itu dapat dinikmati oleh masyarakat sesuai dengan peruntukannya, jangan disalahgunakan, ditampung dan dijual dengan harga solar industri.




    Dalam hal ini, melalui data yang Tim Investigasi  miliki akan secepatnya melaporkan ke pihak kepolisian Polda Metro Jaya untuk dapat terjun ke lokasi yang diduga tempat penimbunan BBM bersubsidi.




    "Ini bisa dijerat dengan pasal 55 undang-undang RI Nomor 22 Tahun 2001, junto pasal 40 angka 9 undang-undang RI Nomor 6 Tahun 2023, pengganti undang-undang Nomor 2 Tahun 2022 tentang Penyalahgunaan BBM Bersubsidi. Nah Pelaku bisa terancam penjara 6 tahun dan denda Rp 60 Milyar,"ungkapnya. Di lansir wartakinian.com

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NamaLabel

    +